Outlook Saham Mingguan 7 – 11 Juli 2014

Bersiap untuk Euphoria Rally bila Jokowi menang

 

Pertarungan sengit dan seru pada detik terakhir: Euphoria Jokowi yang memudar dan faktor Prabowo yang merupakan lawan yang lebih tegas tanpa kumis dan populer versus foke akan memberatkan Jokowi untung menang di atas 10% sehingga menjadi pertarungan sengit dan seru pada detik terakhir.

 

Selisih tipis sudah biasa, pasar maunya telak (expektasi berlebihan?) Banyak yang lupa bahwa pada pemilihan gubenur DKI Jokowi hanya unggul 10-8% menurut berbeapa survei sebelumnya dan quick-count setelah hari pemilihan dan hal itu terjadi dengan di tengah Euphoria Jokowi masih panas.

 

Sulit diprediksi: Hal tersebut membuat banyak pelaku pasar banyak wait and see karena  dengan selisih dibawah 10% terlalu berisiko untuk spekulasi. Walaupun tipis namun pada dasarnya sejarah hanya melihat siapa yang menang maupun kalah.

Pelaku pasar lokal juga mempunyai hak pilih pendukung prabowo yang kemungkinan besar mempunyai posisi sell di saham dan golput atau pemilih bimbang yang relatif cash dan menunggu masuk di saat terakhir merupakan key force untuk menentukan IHSG akan ke 5.200 atau 4.500 setelah Juli 10.

 

 

Balik badan? Dengan optimisme bahwa Jokowi akan menang tipis di pemilu presiden panic buying dari pendukung prabowo dan pemilih bimbang yang mendadak bullish nantinya bisa membuat IHSG naik kencang pada hari setelah pemilu presiden.

 

IHSG tidak akan meniru India: Presentase selisih Jokowi dan Prabowo yang dibawah 7% terlalu tipis, tidak akan membuat IHSG naik seminggu sebelum pemilu seperti yang terjadi di India, namun akan naik setelah pemilu (10 Juli)

Stock Picks

Saham Entry 1 Entry 2 Target Stop Loss
ASII 7350 7275 7600 775
TLKM 2470 2445 2625 2390
PTPP 1825 1805 1920 1785
MPPA 3025 2975 3420 2875

 

(Disclaimer on) Investasi di pasar modal adalah hal yang beresiko dan dapat mengakibatkan kerugian material. Tulisan ini hanya  bertujuan hanya sekedar memberikan informasi dan tidak boleh ditafsirkan sebagai ajakan atau penawaran untuk membeli dan/atau menjual efek atau instrumen keuangan lainnya. Setiap keputusan investasi yang di ambil merupakan tanggung jawab sepenuhnya investor

 

Senior Research PT. HD Capital Tbk

 

[ Tips : Akses Online Trading Platform secara gratis dengan mengakses "menu investasi" di www.ngaturduit.com ]

Tags: