Tips Persiapan Dana Kelahiran

Setelah adalah pembahasan mengenai fase-fase dalam menyambut kelahiran buah hati, sekarang akan kita bahas tips atau hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan, terutama yang berkaitan dengan persiapan dana kelahiran anak.

 

  1. Persiapkanlah dana kehadiran buah hati sedini mungkin, jika anda yang sedang merencanakan akan menikah dan memiliki buah hati, tentu lebih baik untuk mempersiapkan dana pra hingga pasca melahirkan sedini mungkin.
  2. Dalam membuat persiapan pembelanjaan kebutuhan untuk bayi misalnya perlengkapan dan kamar bayi, sebelum bisa memastikan daftar belanja tersebut, sebaiknya kita mengetahui beberapa wawasan mengenai kebutuhan bayi sehingga terencana, hemat dan juga tidak membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.
  3. Untuk persiapan dana bersalin, hal ini berhubungan dengan tempat bersalin. Kita harus dapat mencari informasi mengenai tempat bersalin yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Tempat bersalin harus memiliki fasilitas yang dibutuhkan ibu dan bayi. kita dapat cek biaya bersalin apakah mendapat bantuan dari tempat kerja atau seluruhnya di tanggung perusahaan sehingga kita lebih tenang dalam mempersiapkan dana bersalin.
  4. Dengan ada anjuran pemberian asi ekslusif selama enam bulan pertama sehingga sebaiknya bayi anda sangat diperhitungkan dalam pemberian susu formula. Anda dapat menyediakan dana dalam keperluan untuk memerah ASI, apalagi bila Ibu seorang wanita karir.
  5. Jangan lupa, sisihkan dana yang cukup untuk peningkatan kebutuhan keuangan setiap bulan sejak si bayi lahir, seperti kompensasi babysitter jika perlu.

Demikianlah beberapa tipsnya, semoga bermanfaat. Life a beautiful live.

 

 

 

Liza Herlina (Associate Planner)
ZAP Finance
Gedung Menara Prima lantai 26D
Jl. Lingkar Mega Kuningan
Jakarta 12950
Telp. (021) 5794-8059
Fax. (021) 5794-8057
Twitter: @zapfinance
Email: info@zapfin.com

 

Lakukan manajemen keuangan dan investasi dengan mudah di http://www.ngaturduit.com

Tags: