Tips Habiskan Waktu Akhir Pekan Tanpa Membuat Kantong Bolong

liburan - ngaturduit.com

Penatnya rutinitas dan tugas kantor membuat Anda sebaiknya meluangkan waktu di akhir pekan untuk memanjakan diri, agar keesokan harinya Anda dapat kembali fokus dan segar kembali di kantor.

Tips-tips di bawah ini dapat menjadi alternatif untuk Anda menikmati akhir pekan tanpa membuat kantong Anda bolong.

 

1. Menonton film kesukaan

watching-movies-online

Menonton film terutama serial merupakan salah satu kegiatan favorit untuk menghabiskan akhir pekan. Selain ampuh untuk menghilangkan kebosanan, Anda pun dapat menghemat biaya jika dibandingkan harus menonton film ke Bioskop. Agar lebih nyaman, Anda dapat menyiapkan popcorn dan softdrink, layaknya menonton di bioskop. Anda bisa berlangganan layanan streaming yang secara total akan lebih murah dari biaya nonton bioskop. Beberapa layanan streaming film legal juga menyediakan layanan gratis.

 

2. Pergi ke taman kota

Mindful-Thanksgiving-4

Zaman sekarang, taman kota sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat nyaman pengunjungnya. Seperti: fasilitas wifi, kursi dan meja, ada juga yang menyediakan perpustakaan. Selain itu, beberapa taman kota selalu dijadikan tempat untuk suatu acara, misalnya acara musik atau menonton film bareng. Yang paling penting, acaranya tersebut biasanya tanpa dipungut biaya masuk.

 

3. Melakukan hobi

hobby-into-a-business-850x476

Setelah seminggu bekerja, biasanya Anda hanya disibukkan dengan rutinitas pekerjaan. Akhir pekan waktunya Anda melakukan hobi (kegemaran). Hobi yang ditekuni terkadang menciptakan peluang yang menguntungkan alias bisa dikembangkan menjadi bisnis. Hobi yang bisa dilakukan mulai dari memasak atau membuat barang kerajinan dari kayu.

 

4. Berkumpul dengan teman

hanging-with-friends

Agar menghemat uang, Anda dapat berkumpul di salah satu rumah teman. Sembari membawa makanan dan minuman (potluck). Bermain game, memainkan musik, sambil bercerita, pastinya akan membuat akhir pekan Anda mengasyikan.

 

5. Belanja dengan diskon atau promo

independent-shopping-tour-of-london-with-private-driver-in-london-136610

Meskipun sedang berhemat, bukan berarti Anda tidak dapat berbelanja. Anda dapat berjalan-jalan ke mall untuk memburu barang-barang diskon atau promo. Atau, jika Anda malas pergi ke luar rumah, dapat mencari barang melalui e-Commerce yang rajin memberikan kode diskon atau promo.

Hiburan yang mahal terkadang tidak memberikan jaminan membarikan hiburan yang dibutuhkan. Adakalanya, sesuatu yang menghibur bisa Anda dapatkan tanpa harus merogoh kocek yang sangat dalam. Mengatur keuangan secara baik bukan berarti tidak bisa menikmati hiburan, menjadi cerdas dalam pengeluaran akan membawa dampak yang positif pada kesehatan keuangan Anda.