Sumber Ilmu Investor Saham

Salah satu modal utama dalam berinvestasi di saham atau instrumen investasi manapun adalah ilmu. Dengan ilmu kita memahami mekanisme investasi, menghitung ekspektasi return yang akan didapat dan resiko yang muncul.

Jangan sampai uang yang telah kita kumpulkan dengan susah payah dalam kurun waktu yang tidak sebentar, raib begitu saja karena kita tidak paham instrumen yang digunakan. Jangan berjudi. Dalam berinvestasi saham ada beberapa cara dan sumber media yang bisa dipilih untuk meningkatkan ilmu kita:

1. Buku
Sangat banyak buku di toko buku yang membahas tentang investasi saham dan trading serta strategi-strateginya. Melalui buku kita jadi tahu gambaran besar tentang investasi dan trading saham. Buku juga bisa dibaca di waktu senggang dan akhir pekan. Namun dalam mempelajari suatu teori, pasti akan timbul pertanyaan-pertanyaan untuk hal-hal tertentu yang sulit dipahami. Maka selain membaca buku selanjutnya dapat belajar dengan…..

2. Website dan online video
Coba google “investasi saham”, “stock strategies”, “investment strategies”, atau kata kunci lainnya. Anda pasti akan menemukan ratusan ribu referensi situs web. Gunakan buku yang telah Anda baca sebelumnya sebagai dasar dan kembangkan pemahaman Anda dengan mencari pendalamannya online. Jika bingung dengan suatu teori, bisa pula menggunakan youtube. Semua teori dan strategi saham yang umum pasti ada videonya.

3. Seminar dan Workshop
Dengan mengikuti seminar dan workshop maka pembelajaran ilmu tentang berinvestasi saham menjadi lebih lengkap . Selain bisa belajar dengan lebih detall dan menyeluruh, Anda juga bisa langsung bertanya kepada pembicara/pengajar.

Silahkan cek jadwal kelas investasi NgaturDuit.com sebagai opsi :)

Hal-hal yang masih membingungkan atau kurang paham bisa langsung dijawab pada sesi tanya jawab. Seminar dan workshop ada yang gratis dan berbayar, dengan berbagai tema dan pembicara. Setiap orang memiliki pilihan masing-masing, namun kami menyarankan untuk memilih seminar dan/atau workshop yang juga menyediakan praktek sehingga Anda sebagai peserta tidak hanya menerima teori.

Nah, semoga 3 sumber ilmu tadi bisa membantu Anda dalam mengembangkan pengetahuan dan kemampuan dalam berinvestasi saham. Namun ada pepatah yang menyatakan bahwa “pengalaman merupakan guru terbaik”. Oleh karena itu, dalam mengembangkan ilmu, jangan teori saja, tapi sebaiknya mulai berinvestasi agar ilmu yang dipelajari bisa langsung bermanfaat.

User Rating: 4.8 (4 votes)
Sending