Sideways Mid-Term Menunggu Break High

hdx weekly

Targanjal diatas: Walaupun secara minor trend IHSG mulai beralih dari sideways ke arah pembentukan minor uptrend baru namun namun secara medium term trend IHSG masih relatif sidewyas dan terganjal di resistance all time high 5.524. Sebelum IHSG dapat break diatas resistance all time high 5.524 untuk mencetak new high baru maka trend medium term yang sebelumnya strong uptrend berubah ke sideways, namun masih optimisi untuk setidaknya ada rally menuju ke all time high tersebut (5.524)

Konstruksi come back? Sejak dihapusnya bensin premium untuk digantikan ke pertalite yang mengambang di harga pasar (hal ini dapat mengurangi beban subisidi dimana dananya dapat disalurkan ke proyek infrastruktur), saham konstruksi BUMN secara medium term trend mulai ada perbaikan untuk membentuk kenaikan short term dengan PTPP sebagai pemimpin gerbongnya.

Katalis positif yang dapat membuat IHSG naik? Kami masih melihat katalis positif seperti stabil dan menguatnya rupiah, suku bunga tetap, dan harga minyak yang masih sesuai dengan expektasi pemerintah dapat membuat ikim investasi yang lebih stabil sehingga dana asing akan masuk untuk mendongrak pasar kembali ke 5.524 dan 5.615.

stock pick mingguan dapat diakses melalui aplikasi IDX Watch. Download IDX Watch di:

IDX Watch iOS IDX Watch Android

(Disclaimer on) Investasi di pasar modal adalah hal yang beresiko dan dapat mengakibatkan kerugian material. Tulisan ini hanya  bertujuan hanya sekedar memberikan informasi dan tidak boleh ditafsirkan sebagai ajakan atau penawaran untuk membeli dan/atau menjual efek atau instrumen keuangan lainnya. Setiap keputusan investasi yang di ambil merupakan tanggung jawab sepenuhnya investor

Senior Research PT. HD Capital Tbk

[ Tips : Akses Online Trading Platform secara gratis dengan mengakses "menu investasi" di www.ngaturduit.com ]

Tags: