SBR 002 – Savings Bond Ritel: Senjata Anti Inflasi

Savings Bond Ritel - SBR002 Apa sih SBR itu? Ini  definisi resminya: Obligasi Negara yang dijual kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia melalui Agen Penjual yang tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder sampai dengan jatuh tempo. Apaaa…??? Masih belum jelas? :D Mungkin akan jadi lebih kebayang kalau dibilang SBR adalah “saudara dekatnya” ORI (obligasi ritel indonesia). Masih bingung? Gimana jika dianalogikan bahwa SBR adalah Deposito yang rajin ke gym, dengan otot yang lebih gede. Kebayang ya?

SBR 002

SBR 002 – Savings Bond Ritel – NgaturDuit

Kenapa bisa dibilang begitu? Bandingkan saja. Apakah deposito dijamin negara? Ya! Tapi hanya maksimal Rp.2M, dengan bunga LPS. Bunga SBR floating, sama dengan Deposito. Namun besar bunganya adalah LPS + 0.25. Artinya jika saat ini LPS 7.25%, maka bunga SBR adalah 7.5%. Jika LPS mengalami kenaikan atau penurunan, maka SBR akan mengikuti. Pertanyaan: deposito di mana yang bisa mendapatkan return 7.5%?! Beberapa hal yang perlu diketahui tentang SBR:

  • Masa penawaran: 28 April 2016 – 19 Mei 2016
  • Pembelian adalah kelipatan Rp.5 juta, maksimal Rp.5 Miliar
  • Tingkat kupon = LPS rate + 0.25
  • Kupon bunga floating, disesuaikan tiap 3 bulan
  • Pembayaran kupon dilakukan tanggal 20 tiap bulannya
  • Tenor 2 tahun dengan fasilitas early redemption (max 50% tanpa penalti setelah 1 tahun)

Tertarik untuk memesan SBR 002? Ada 2 cara pembelian yang bisa dipilih:

  1. Lakukan pemesanan SBR 002 saja, transaksi melalui rekening mitra (MNC Securities) dan kupon ditransfer ke rekening tabungan Anda yang didaftarkan.
  2. Membuka rekening khusus untuk investasi (rekening dana nasabah / RDN) terlebih dahulu, agar segala transaksi melalui rekening atas nama investor.

Download Formulir:

Pemesanan SBR     Pembukaan RDN

Baca detil produk Savings Bond Retail-SBR002

Masih punya pertanyaan terkait SBR 002? Hubungi NgaturDuit.com di:
Email : contact@ngaturduit.com
Whatsapp : +62852-1786-3075
BBM : 5BAF94AB
Twitter : @ngaturduit