Saya Mau Kartu Kredit! Pilih yang Mana ya…

credit cards

Pada tulisan kami sebelumnya, kami membahas mengenai beberapa pertimbangan sebelum memutuskan untuk membuat kartu kredit. Jika Anda telah membulatkan tekad dan memutuskan untuk membuat kartu kredit, pastikan memilih kartu yang memberikan manfaat paling besar bagi Anda.

Baca juga: Resolusi 2015 : Terbebas dari Hutang Kartu Kredit

Di bawah ini ada beberapa jenis promo kartu kredit yang paling sering ditawarkan oleh bank issuer:

  1. Cashback Belanja. Ada kartu kredit yang memberikan cashback 5-20% untuk berbelanja di tempat-tempat tertentu.
  2. Cicilan 0%. Bagi yang ingin berlibur dan membeli barang elektronik dan gadget. Jika digunakan dengan tepat, fasilitas cicilan 0% bisa bermanfaat.
  3. Mengubah Tagihan Menjadi Cicilan. Ada beberapa bank yang memberikan fasilitas mengubah tagihan menjadi cicilan dengan bunga sekecil 0,95%.
  4. Diskon tiket bioskop dan Gratis tiket nonton bioskop. Bagi penggemar film bioskop, kartu yang menawarkan fasilitas ini tentu menjadi sangat menarik.
  5. Diskon Tiket Pesawat dan Hotel. Bagi pengusaha atau backpacker yang sering travelling, diskon transportasi dan penginapan hingga 30% tentu sangat bermanfaat.
  6. Kartu kredit yang selalu menawarkan Diskon di Restoran sangat cocok bagi yang suka berwisata kuliner.
  7. Diskon Belanja Online. Jika Anda atau pasangan sering belanja online, perhatikan kartu kredit atau bank mana yang sering mengadakan promo dengan merchant. Tapi hati-hati ya belanja nya.. Jangan sampai jebol tagihannya.

Nah, sekarang sudah jelas kan mengenai beberapa jenis promosi yang ditawarkan oleh bank issuer kartu kredit. Untuk mengoptimalkan manfaat dari kartu kredit, pastikan kita memilih kartu yang mendukung lifestyle kita. Tolong share dong di bawah, apa saja pertimbangan utama kamu dalam memilih sebuah kartu kredit.

User Rating: 5.0 (2 votes)
Sending
  • Ainevele Ainevele

    Saya hobi belanja di mall maupun belanja online. Dan sejauh ini belum/tidak punya kartu kredit. Jadi untuk belanja maupun beli tiket dan sebagainya menggunakan cash atau kartu debit. Apakah saya salah?

    • ngaturduit.com

      Tidak ada yang salah. Malah bagus karena berarti hanya bisa belanja jika ada uangnya :)