Saham Consumer Patut Dilirik

analisa saham mingguan

Menguji batas bawah: Aksi jual dari pelaku pasar dari high 5.330 hingga menguji batas bawah level psikologis 5.000 akibat pelemahan rupiah membuat skenario IHSG ke 5.300 dan 5.400 di bulan Juni terhambat karena tren jangka pendek dan medium term berubah ke turun dan sideways dari sebelumnya positif.

Hikmah dibalik pelemahan rupiah: Pelemahan rupiah walaupun terlihat negatif bagi beberapa emitten namun mempunyai hikmah positif karena dengan posisi minyak yang diatas level $55/b data export seharusnya lebih tinggi untuk bulan Mei versus April sehingga data GDP Q2 dapat terlihat lebih bagus daripada Q1.

Sektor Consumer patut dilirik: Dari segi grafik bulanan kami melihat sektor consumer dari otomotif, makanan minuman hingga retail dapat dilirik untuk potensi kenaikan menjelang bulan puasa dan lebaran nanti.

IHSG bertahan: Secara teknikal koreksi akibat aksi jual pelaku pasar hanya merupakan proses untuk mengisi price gap bawah 5.085, dan kami melihat untuk minggu kedua Juni IHSG berpotensi untuk naik kembali ke price gap atas di 5.200.

Dapatkan pilihan saham harian dan mingguan melalui aplikasi IDX Watch.

Tags: