Resolusi 2015: Naik Haji

Resolusi Tahun Baru: Naik Haji

From: Pxxxxx
Subject: [Resolusi 2015] Naik Haji & Mengangsur Rumah

Resolusi saya di tahun ini adalah mendapat nomor porsi haji untuk saya dan pasangan. Sehingga saya harus mengumpulkan uang sejumlah 45 juta dalam satu tahun ini, dengan gaji kami berdua hanya 4 juta rupiah dan kami juga sedang mengumpulkan uang muka untuk pembelian rumah. Mungkinkah resolusi saya terwujud?


Kali ini salah satu member kami ingin mengumpulkan dana untuk naik haji dan mengangsur uang muka rumah sebagai Resolusi di tahun 2015. Namun penghasilan keluarga tampaknya agak ngepas. Untuk menjawab pertanyaan ini, kami meminta bantuan Mada Aryanugraha, CEO dari Ardana Consulting.

Mada Aryanugraha, SE, RFA®
Amiin. Mungkin atau tidak mungkin pada akhirnya merupakan kehendak Allah SWT. Namun jika melihat dari apa yang Anda jelaskan, hitung-hitungan di atas kertas tentunya akan tidak mudah untuk terwujud.

Sesuai dengan apa yang Anda informasikan, gaji sebesar 4 juta berdua apabila ditabungkan setiap bulannya akan menghasilkan Rp. 48 juta ditambah bunga. Pertanyaannya apakah memungkinkan, semua gaji tersebut hanya di gunakan untuk menabung semua selama setahun?

Tentu sebagian akan di gunakan untuk mengumpulkan dana uang muka rumah, serta digunakan untuk kebutuhan hidup seperti makan, transportasi, listrik, pulsa HP dan lain-lainnya. Masih ada dana tambahan dari THR yang bisa di dapatkan menjelang hari raya nanti, sebesar 1 kali gaji, mungkin juga ada bonus tahunan dari tempat Anda bekerja (kalau ada).

Saya sarankan Anda berusaha untuk mencari penghasilan tambahan, supaya dapat lebih besar lagi menabungnya. Terus berdoa, siapa tahu Allah memberikan Anda rezeki yang tidak terduga. Amiin.

Seandainya Anda memiliki dana lebih Rp. 1 juta setiap bulan, maka bisa di tempatkan di investasi Reksadana. Dengan 1 juta per bulan jika ditempatkan di Reksadana Pendapatan Tetap dengan target return 10% per tahun, maka butuh sekitar 38 bulan untuk mencapai angka Rp. 45 juta. Sedangkan apabila menggunakan reksadana campuran, dengan target return 12% per tahun makan di butuhkan waktu sekitar 35 bulan. Jadi dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 tahun untuk bisa mengumpulkan dana Rp. 45 juta dengan tujuan naik haji.

Regards,
Mada A.

User Rating: 5.0 (1 votes)
Sending
  • http://hipxdownloads.blogspot.com/ Nancy

    Realmente Increíble !!!
    Gracias por compartir este post. Este mensaje me hizo para visitar una vez más. Espero que u publicar esas cosas de nuevo. Call of Duty Black Ops PC Game Free Download

  • Mahasyauqi

    Papa Mada…nice advise and share,InsyAllah segera memtik apa yang gw tanam selama ini..udah kebayang terus,kebawa mimpi pengen diundang dirumahNya..semoga saja. Amein…Thanks Papa Mada,

    • ngaturduit.com

      Amiiin.. Semoga niatnya bisa tercapai