Resolusi 2015: Dana Pendidikan Anak

Pendidikan Anak

From: Wxxxxx
Subject: [Resolusi 2015] Menyiapkan Dana Pendidkan Anak

Resolusi saya di tahun 2015 saya adalah menyiapkan Dana Pendidikan Anak. Anak saya 6 bulan lagi akan masuk SD, untuk biaya uang masuk SD cukup besar untungnya dengan tabungan yang saya dan istri miliki masih cukup.

Saya mulai memikirkan biaya pendidikan anak saya sampai kuliah nanti akan sangat besar. Saya seorang karyawan swasta dengan penghasilan 10 juta per bulan dan istri saya seorang ibu rumah tangga.

Kira-kira berapa dana yang sebaiknya kami sisihkan per bulan untuk dana pendidikan anak? Saya pernah ditawari teman ikut asuransi pendidikan, apakah asuransi pendidikan bisa jadi pilihan bagi saya untuk menyiapkan dana pendidikan anak? Atau ada pilihan lain yang bisa membantu memenuhi dana pendidikan anak kami nantinya. Mohon masukan dan jawabannya!

—————————————————————————————————

Senang mengetahui Anda sudah memikirkan dana pendidikan anak dan bahkan menjadikannya sebagai prioritas di tahun 2015. Banyak lho orang tua yang belum memikirkan apalagi menyiapkan dana pendidikan anak sejak dini. Untuk membantu menjawab, kami meminta bantuan Financial Planner dari Finansia Consulting, Eko Endarto.

Eko Endarto
Biaya pendidikan memang cukup tinggi naiknya, bahkan setiap tahun bisa lebih tinggi dari kenaikan akibat inflasi. Itulah kenapa seharusnya biaya pendidikan itu harus disiapkan karena sebenarnya waktunya masih lama bila orang tua sejak dini menyadari kebutuhan ini.

Satu hal yang penting harus diketahui bila mempersiapkan biaya pendidikan adalah jangan terpaku dengan produk yang ada kata-kata pendidikannya,tapi lihat asumsi hasil yang ditawarkan.

Untuk biaya pendidikan, produk yang harus kita peroleh adalah produk yang memberikan hasil minimal 10% per tahun karena biaya pendidikan minilal memiliki kenaikan sebesar 10% per tahun.

Berapa besar penyisihannya? Itu perlu perhitungan yang disesuaikan dengan kemana tujuan Anda menyekolahkan anak Anda. Di dalam negeri pasti lebih murah dari luar negeri, tapi kalau mau mudah, perkirakan saja berapa biaya pendidikan kelak, misalnya Anak Anda 10 tahun lagi kuliah.

Cari info berapa besaran biayanya kelak, kemudian bagi dengan jumlah bulan Cari produk yang memberi hasil minimal 10%, maka kemungkinan biaya tadi dapat tercapai.

Semoga menjawab..

Salam

Eko Endarto
@kokiduit

User Rating: 5.0 (1 votes)
Sending