Pilihan Investasi Untuk para Lajang

 

Ketika kita berbicara tentang rencana investasi bagi keluarga, maka kemana uang kita ditujukan, selalu untuk tujuan keluarga. Anak, pasangan, keluarga, adalah orang-orang yang secara tidak langsung masuk dalam arah investasi kita. Lalu, bagaimana dengan para lajang ? tidak ada anak yang ditanggung, tidak ada pasangan yang perlu dipertimbangkan, tidak ada kebutuhan keluarga yang dipermasalahkan. Semuanya menjadi begitu sederhana.

 

Waktu inilah yang harusnya dimanfaatkan sebesar besarnya untuk berlari dalam investasi. Tapi, tetap selalu ada rambu-rambu dalam berinvestasi. Kemana saja arah investasi yang baik bagi para lajang ?

 

1. tabungan dan deposito

Menyimpan uang di tabungan dan deposito, mungkin bukan hal yang menarik untuk para lajang. Tapi, inilah tempat yang terbaik untuk menyimpan dana darurat kita. Dana darurat yang perlu dimiliki bagi para lajang adalah 3 x biaya bulanan. Tempatkan dana darurat ini di tabungan dan deposito. Walaupun bunganya kurang menarik, tapi inilah produk yang paling likuid bagi uang kita.

2. Properti

Memiliki rumah pertama merupakan keinginan yang diidam idamkan bagi para lajang. Apalagi dengan harga rumah yang terus berlari melebihi inflasi. Inilah waktunya yang terbaik untuk mulai membeli properti. Siapkan Down Payment untuk membeli rumah kecil sederhana atau apartemen yang diinginkan, dan segera ambil KPR untuk kelanjutan pembayarannya. Menyicil KPR akan memaksa kita untuk menyisihkan uang dan berinvestasi.

3. Produk investasi agresif.

Muda, lajang dan berani, adalah ciri ciri investor agresif. Tujuan jangka panjang selalu menjadi tujuan yang tepat untuk memilih investasi yang agresif. Pilihan saham atau reksadana saham bisa menjadi pilihan investasi yang mampu memenuhi tujuan jangka panjang bagi para lajang, juga memenuhi sifat agresif yang dimiliki. Ayo coba sedikit demi sedikit, dan rasakan bagaimana naik turunnya investasi ini, mampu memberikan pengalaman yang sangat bermanfaat.

 

Mau bersenang senang dulu, investasi nanti saja ? silahkan saja

Tapi, waktu untuk investasi yang terbaik adalah sekarang. Semakin kita tunda untuk berinvestasi, semakin kita akan kehilangan waktu yang terbaik ini.

 

Tejasari CFP®

http://new.tatadana.com/pilihan-investasi-untuk-para-lajang/