Pilih Kaya dengan Gaya Orang Miskin atau Miskin dengan Gaya Orang Kaya

 

Ketika dihadapkan pada dua buah pilihan, apa yang cenderung kita pilih adalah pilihan terbaik diantara 2 pilihan meski keduanya Sama-sama buruk, benar?

Namun bila pertanyaan pada judul diatas diberikan maka apa jawaban anda?

 

Ada orang-orang yang menjadi kaya secara tidak sengaja, wah mantep yah, jadi kaya tapi karena kecelakaan, loh mana ada?!

Ada koq. Menang undian, dapat warisan, menikah dengan bangsawan seperti di sinetron2, hingga tidak sengaja tenar karena goyangan maut.

Punya uang banyak adalah impian semua orang yang tidak punya uang, kira2 apa yang dilakukan orang2 yang tidak punya uang dan menjadi punya uang?

 

Tentu saja mengubah penampilannya agar bisa menjadi orang yang terlihat kaya. Contohnya? Kalau dulu makan nasi, hari ini merica nya diganti bubuk berlian. Kalau dulu mandi pakai air kali, sekarang mandi pakai air susu bahkan dicampur lelehan emas.

Semua tindakan tersebut dilakukan agar kita menjadi terlihat kaya. Apakah benar kaya? Ya tentu uangnya masih banyak karena mendadak kaya.

 

Evelyn Adam adalah manusia beruntung di dunia versi tokoh nyata dari untung angsa di komik paman donal, bagaimana tidak dia mendapatkan lotre New Jersey di tahun 1985 dan 1986 sebesar 5,4juta dolar. Dan uangnya habis sebagian besar di mesin jackpot atlantik City.

Dengan seberapa banyak uang yang yang dimiliki selama pola hidup nya adalah miskin dengan mengedepankan gaya hidup orang kaya maka kita akan miskin kembali.

 

Tapi mengapa orang kaya banyak juga yg semakin kaya? Aha…. Karena orang kaya itu bukan menggunakan gaya hidup orang miskin yang suka menggunakan uangnya unt nampak kaya, namun berpikir bagaimana menumbuhkan kekayaan dengan membuat uang bekerja untuk mereka.

Berbeda lagi di sudut lainnya dari kehidupan. Ada orang miskin yang senang bergaya agar nampak kaya.

 

Hal ini semakin mudah dilakukan dengan yang disebut berhutang. Bayangkan untuk memiliki sebuah gadget mahal yang seharus nya tidak mampu dibeli oleh seseorang, maka dengan cicilan 12 bulan gadget dengan kelas tertinggi dapat dimiliki.

 

Sehingga dengan pendapatan yang tidak sampai pada kemampuan membeli gadget itu secara tunai, orang miskin mampu nampak lebih kaya hanya dari APA YANG MEREKA GUNAKAN. apakah dengan menggunakannya jadi kaya beneran? TIDAK

 

Orang yang kaya, akan fokus pada uang bekerja untuk dirinya, dan senjata utama nya agar menjadi semakin kaya adalah dengan mampu mengendalikan gaya hidup miskin nya.
Sedangkan agar orang miskin agar bisa menjadi naik tingkat menjadi orang kaya, adalah dengan tidak mengikuti orang-orang miskin yang bertingkah dan berusaha untuk nampak kaya.

 

Jadi… Kembali ke pertanyaan semula…? Anda mau kaya dengan gaya hidup orang miskin atau orang miskin dengan gaya hidup orang kaya?

 

Ryan Filbert Wijaya, S.sn, ME.
Investment advisor, praktisi investasi dan inspirator investasi
@ryanfilbert 
www.ryanfilbert.com
www.facebook.com/ryanfilbertdotcom

Tags:,