Pahamkah dengan Polis Asuransi Anda?

Kita membeli asuransi dengan harapan tidak akan pernah menggunakannya. Namun jika ternyata suatu hari harus mengajukan claim, apakah Anda benar-benar paham apa saja yang ditanggung dalam polis Anda? Dan lebih penting lagi adalah, apakah Anda tahu apa saja yang tidak ditanggung oleh polis tersebut? Apakah tahun ini Anda pernah mempelajari bahkan membaca polis asuransi Anda? Jika terjadi kerugian besar, berapa yang bisa Anda dapatkan?

 

Jika ada pertanyaan yang Anda jawab ‘Tidak’, kemungkinan besar Anda akan kaget jika suatu hari nanti harus mengajukan claim. Kami memiliki program Insurance Call Center, bisa lihat di sisi kanan blog ini (atau bawah jika akses dari mobile device), dan dari begitu banyaknya pertanyaan yang masuk, mayoritas pemilik asuransi tidak paham isi polisnya.

 

Tapi ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja lho! Sebuah survei dari 1000 orang di Amerika Serikat menunjukkan bahwa pemahaman terhadap polis asuransi mereka sangat rendah. Hasil surveinya:

  • 40 persen tidak yakin apakah yang dicover asuransi mereka sudah cukup
  • 40 persen tidak tahu apa isi polis mereka
  • Hanya 60 persen menyatakan mereka melakukan riset sebelum membeli asuransi

Pantas saja banyak yang punya masalah dengan asuransi!

 

Padahal dalam membeli asuransi, banyak hal yang harus diperhatikan, seperti limit tanggungan, kondisi apa saja yang tidak disa di claim, dan lain-lain. Jika Anda ingin bantuan dalam riset sebelum membeli asuransi atau sudah punya asuransi dan ingin dianalisa apakah sudah memenuhi semua kebutuhan, silahkan hubungi kami melalui program Insurance Call Center. Layanan tersebut GRATIS!