Outlook Saham Mingguan 03 – 07 Maret 2014

Waktunya konsolidasi?

 

Melihat lebih jauh: Penopang kenaikan selama IHSG ini hanya dari membaiknya data ekonomi short term namun melihat kedepan momentum sulit berlanjut karena pasar masih pesimis akan potensi melebarnya trade deficit Januari dan Februari.

 

 

Liquiditas domestik mulai kering? Tingginya deposito (10-12%) diatas  BI rate 7.5-7.7% tanda liquiditas domestik kering untuk dana jangka pendek walalupun rupiah terlihat menguat selama ini, dan faktor tersebut mungkin mendiskon faktor kenaikan BI rate kedepan (negatif untuk pasar saham).

 

 

Bear market rally? Kenaikan IHSG sejak Januari hanya merupakan proses kontinuasi medium downtrend sebelumnya, bila terjadi pembalikan arah dibawah support level 4.500. maka momentum penurunan akan sangat kencang ke 4.350. Rekomen untuk buy on weakness beberapa saham pilihan dibawah ini terutama CPO yang diuntungkan dari pelemahan rupiah dan potensi koreksi terbatas karena siklusnya berbalik dengan IHSG.

 

Stock picks and 1-week targets: (BUY LSIP, AALI, BWPT, SIMP,)

 

HDX-WEEKLY-28-02-14

 

 

 

 

 

 

 

 

Disclaimer:

Investasi di pasar modal adalah hal yang beresiko dan dapat mengakibatkan kerugian material. Tulisan ini hanya bertujuan hanya sekedar memberikan informasi dan tidak boleh ditafsirkan sebagai ajakan atau penawaran untuk membeli dan/atau menjual efek atau instrumen keuangan lainnya. Setiap keputusan investasi yang di ambil merupakan tanggung jawab sepenuhnya investor.

 

Yuganur Wijanarko (yuganur@hdx.co.id) / @papahlauren
Senior Research PT. HD Capital Tbk

 

[ Tips : Akses Online Trading Platform secara gratis dengan mengakses "menu investasi" di www.ngaturduit.com ]