Menambah Penghasilan

Selain mengurangi pengeluaran tentu juga perlu menambah penghasilan. Berbagai alteratif bisa dipilih untuk menambah penghasilan tanpa mengganggu aktivitas pekerjaan rutin yang dilakukan. Ada beberapa alternatif yang bisa menjadi pilihan menambah penghasilan:

1. Berjualan Online

Berjualan Online, salah satu alternatif yang bisa menambah penghasilan. Untuk memulai bisa menjadi dropship, tinggal posting barang di social media dan berbagai situs penjualan barang online dan tinggal menunggu ada ada yang menghubungi untuk membeli. Untuk urusan pengiriman karena menggunakan sistem dropship maka supplier yang akan mengirimkan atas nama anda. Berbagai barang bisa dijual secara online, caranya mudah dan tentu tidak akan menyita banyak waktu.

2. Menjadi Penulis

Penulis, bisa jadi pilihan lain menambah pengahasilan.  Bisa di media online ataupun cetak. Di media online melalui blog, jika rajin mengupdate bisa jadi dikontak untuk diminta menulis untuk website lain atau juga mendapatkan tawaran tulisan blog dijadikan buku oleh penerbit buku. Atau jika ahli di suatu bidang tertentu bisa mencoba mengirimkan tulisan ke media cetak baik tulisan fiksi maupun opini akan suatu peristiwa. Jika dimuat di media cetak tentu bisa mendapatkan honor yang menambah penghasilan.

 3. Internet Marketer 

Beberapa waktu belakang ini profesi internet marketer menjadi trend. Bisa mendapatkan penghasilan tambahan dalam rupiah bahkan dollar lewat iklan ataupun juga dengan mempromosikan produk dan jasa orang lain. Jika terjadi penjualan maka kita akan mendapatkan sejumlah komisi. Tentu tidak ada salahnya dicoba, sama sekali tidak membutuhkan banyak waktu.

Ada yang ingin menambah? Mari berbagi pendapat!