Memancing Tabungan dengan Hadiah (2)

hadiah bank

Seperti yang kami tulis pada seri pertama artikel ini, kurang lebih ada 4 macam cara memancing duit dari (calon) nasabah dengan mengiming-imingi hadiah. Yuk mari kita jabarkan satu per satu!

1. Membuka Rekening Mendapatkan Hadiah Langsung
Biasanya program ini diberikan pada nasabah baru yang akan membuka rekening. Tujuannya tentu adalah untuk menambah jumlah nasabah. Dengan model ini, hadiah langsungnya biasanya tidak terlalu mahal. Contoh hadiah yang umum diberikan adalah alat tulis, buku note, boneka dan mug dan toples.

2. Menyimpan dana dengan nominal tertentu yang “’dilock” selama jangka waktu tertentu
Biasanya program ini akan memberikan hadiah langsung. Tujuannya adalah untuk menjamin ketersediaan uang di bank selama jangka waktu tertentu. Dengan demikian, maka program ini bertujuan untuk mencari nasabah baru maupun meningkatkan saldo nasabah lama. Nilai hadiahnya pun beragam, tergantung jumlah dana yang dikunci. Hadiahnya dari voucher belanja hingga gadget dan elektronik. Cukup menarik ya hadiah-hadiahnya…

3. Kelipatan nominal tertentu di tabungan akan memperoleh poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah langsung
Hadiah bisa didapatkan dengan menukarkan poin yang dimiliki nasabah. Poin didapat dari saldo rata-rata per bulan; bisa per 1 juta, atau 4 juta per bulan, bahkan ada juga yang per 100 ribu dan berlaku kelipatan. Intinya, semakin besar saldo kita, semakin banyak poin yang didapatkan, sehingga bisa disimpulkan bahwa tujuan dari promosi ini adalah untuk meningkatkan duit yang disimpan di dalam bank. Jumlah hadiah yang tersedia dengan metode ini biasanya banyak dan nasabah mendapatkan kebebasan untuk memilih hadiah yang diinginkan.

4. Setiap kelipatan nominal tertentu di tabungan maka nasabah akan memperoleh poin undian
“Pancingan” 1-3 biasanya ada banyak hadiahnya namun nilainya tidak terlalu besar. Bagi yang memiliki sedikit jiwa gambler, tentu program undian akan lebih menarik. Biasanya hadiah undian tidak banyak jumlahnya namun nilainya besar. Di akhir periode Anda bisa memenangkan sepeda motor, mobil, bahkan rumah! Asik juga ya…!

Cukup menarik memang jika kita membahas program “pancingan” menabung yang ditawarkan bank. Lalu apakah program-program tersebut menguntungkan nasabah? Apakah kita perlu memperhatikan hadiah atau program promosi dalam memilih bank tempat menabung? Di artikel selanjutnya kita akan bahas tentang model promosi mana yang menguntungkan nasabah.

Bagaimana dengan Anda? Apakah pernah menabung karena dijanjikan hadiah tertentu? Silahkan share di komentar bawah atau melalui twitter dengan mention @ngaturduit.

User Rating: 0.0 (0 votes)
Sending