Melindungi Keluarga

Ketika kita mulai hidup berkeluarga, salah satu tugas yang perlu kita penuhi adalah melindungi keluarga kita. Melindungi mereka dari apa? Banyak potensi resiko yang dapat terjadi pada keluarga Anda di luar sana. Bahkan, juga tidak menutup kemungkinan bahwa potensi resiko tersebut akan terjadi pada diri Anda hingga terpaksa meninggalkan keluarga Anda tanpa adanya kepastian dan perlindungan, terutama perlindungan akan masa depan mereka.

 

Sebagai Perencana Keuangan Independen tentu saya akan berbicara perlindungan keluarga dalam konteks keuangan, bukan perlindungan secara fisik. Saya ingin mengajak anda berpikir tentang pentingnya melindungi nilai ekonomis anda (bila anda sebagai kepala keluarga dan sumber nafkah). Nilai ekonomis?

 

Pada dasarnya, setiap orang yang memang bekerja dan memiliki penghasilan, yang kemudian digunakan sebagai biaya penghidupan keluarga dianggap memiliki nilai ekonomis. Nilai ekonomis inilah yang harus dilindungi demi keberlangsungan hidup keluarga anda.

 

Pernahkah anda terbayang, ketika anda meninggal dunia, bagaimana nasib kehidupan anggota keluarga yang anda tinggalkan? Apakah warisan yang anda tinggalkan memang cukup untuk biaya hidup mereka? Atau jika memang anda atau pasangan berasal dari keluarga yang berada, apakah anda masih ingin merepotkan mereka dengan meminta tanggungan biaya hidup?

 

Melindungi nilai ekonomis ini dilakukan dengan cara mempersiapkan asuransi jiwa. Produk keuangan yang satu ini, perlu dipersiapkan agar anggota keluarga lain masih dapat melanjutkan hidup dengan memanfaatkan Uang Pertanggungan yang cair ketika pihak sumber nafkah meninggal dunia. Namun, yang perlu diperhatikan kemudian adalah dengan sedemikian banyak dan kompleksnya jenis asuransi jiwa, tidak semuanya cocok untuk semua orang. Tetap perhatikan dan sesuaikan dengan kebutuhan dan karakter keluarga anda.

Apakah Anda ingin dibantu dalam menghitung nilai ekonomis Anda? Atau jika sudah memiliki asuransi, apakah Anda ingin dianalisa sudah cukup kah atau malah berlebih asuransi yang dimiliki? Konsultasi ini GRATIS! Dapatkan info di: http://blog.ngaturduit.com/insurance-call-center/

 

Avian Dwiputra | @sayaAvi
COO & Senior Advisor Ardana Consulting

 

Lakukan manajemen keuangan dan investasi anda dengan mudah di http://www.ngaturduit.com

ralph lauren uk,ralph lauren italia,christian louboutin sale,louis vuitton uk,ralph lauren australia