Lima Cara Pintar Berbelanja Online

online-shopping-websites-ngaturduit.com

Penampilan seseorang menunjukan karakter yang dimilikinya. Penampilan yang baik tak seharusnya dimiliki oleh kalangan perempuan saja. Seorang pria juga harus mementingkan penampilannya. Tas, leather works, dan grooming goodies adalah barang-barang yang harus dimiliki oleh seorang pria untuk mendukung penampilannya.

Sayangnya, bagi sebagian pria, berbelanja merupakan pekerjaan yang melelahkan. Lain halnya, jika Anda berbelanja online. Berbelanja online dapat menjadi pilihan yang menyenangkan karena tidak perlu bepergian, bisa dilakukan di mana saja dan bisa juga sambil melakukan berbagai aktivitas.

Anda bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan mengakses website atau aplikasi mobile dari e-Commece. Berbelanja online juga dapat membuat Anda lebih hemat dibandingkan dengan belanja langsung (offline), meski ada ongkos kirim tetapi biaya macet, parkir dan perjalanan bisa hilang.

Nah lima cara yang berikut ini bisa menjadi tips pintar untuk berbelanja online.

1. Membandingkan harga antar e-Commerce

Online+Shopping+sites+in+India

Jenis-jenis layanan jual beli online yang ada di Indonesia sangatlah beragam. Anda dapat berbelanja melalui toko online media sosial, marketplace, situs iklan baris dan e-Commerce B2C.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda membandingkan harganya terlebih dahulu, sebelum berbelanja. Jika bingung, Anda dapat menggunakan situs pembanding harga e-Commerce untuk memilih barang yang diinginkan agar lebih mudah. Setelah memilih e-Commerce yang diinginkan, bandingkan juga antar toko yang berjualan. Biasanya, antar toko memiliki selisih harga yang cukup berbeda.

2. Berlangganan newsletter

online-shopping

Di beberapa e-Commerce selalu memberikan ‘hadiah’ untuk pelanggan barunya. Kebanyakan hadiah yang diberikan berupa voucher belanja, mulai dari Rp50.000 tergantung kebijakan e-Commerce tersebut. Keuntungan lainnya, jika Anda berlangganan newsletter adalah akan mendapatkan informasi promo terbaru yang terkadang ada jangka waktu dengan lebih cepat jika dibandingkan yang mengunjungi toko online secara langsung.

3. Menggunakan situs voucher atau cashback

woman-online-sample-sale-horiz_mo9pw9

Membeli leather works, membuat Anda harus merogoh kocek yang dalam. Agar lebih hemat, Anda bisa menggunakan layanan yang diberikan oleh situs voucher dan situs yang memberikan cashback. Biasanya setiap Anda berbelanja di marketplace melalui situs tersebut maka Anda bisa mendapatkan cashback atau voucher. Selain cashback, jika Anda beruntung bisa mendapatkan diskon dalam periode tertentu.

4. Menggunakan promo e-Commerce

oL2

Semua e-Commerce sangat getol dalam memberikan promo, bahkan setiap hari ada saja promo yang diberikan untuk penggunanya. Cari tahu, e-Commerce mana dan hari apakah yang memberikan diskon atau voucher untuk belanja keperluan yang Anda inginkan. Perhatikan juga syarat dan ketentuan yang berlaku dalam promo tersebut.

5.Memilih metode pembayaran yang menguntungkan

online-shopping-sites

Jika Anda belum beruntung dalam mendapatkan diskon atau voucher, Anda bisa menggunakan cara lainnya yaitu memilih metode pembayaran. Bank yang sudah berkerjasama dengan e-Commerce bisanya mengadakan program dengan memberikan diskon pada hari atau event tertentu.

Selain membayar menggunakan bank tertentu, Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit yang sering kali memberi diskon atau cicilan tanpa bunga. Meski demikian, untuk yang terakhir ini Anda harus cerdas dalam bertransaksi.

Itu tadi lima cara mudah agar Anda dapat berbelanja online secara menyenangkan, beberapa tips juga bisa membuat Anda berhemat meski berbelanja online.

Jika Anda memang rutin berbelanja online, umumnya semakin lama Anda menjadi pelanggan suatu e-Commerce dan terus melakukan transaksi e-Commerce tersebut, Anda akan mendapatkan reward dan berbagai keuntungan lainnya. Berbagai fasilitas ini bisa menjadi salah satu cara untuk berhemat. Hanya saja meski diingat bahwa untuk menjaga keuangan tetap sehat, berbelanja juga mesti cerdas.