IHSG Masih Optimis

hdx weekly

Banteng tergelincir tapi masih kuat: Walaupun IHSG sempat mengalami koreksi minor downtrend selama seminggu dari posisi high diatas 5.500 hingga bermain sebentar intra-day dibawah 5.400 namun secara medium term trend kami melihat ini hanya merupakan jeda sesaat untuk membangun kaki bawah mendukung kenaikan lebih lanjut yang dapat membawah IHSG diatas 5.500 lagi. Rekomen akumulasi pilihan saham big cap dan lapis dua yang secara trend masih relatif kuat sehingga proses rebound kembali akan cepat terjadi.

Perbankan come back? Secara medium term trend, sektor yang paling cepat untuk comeback dalam bentuk kenaikan minor trend baru adalah sektor perbankan yang mencakup 30% dari weighting market cap IHSG, rekomen buy untuk jual di resistance atas.

Katalis positif apa yang dapat membuat IHSG naik? Kami melihat katalis positif seperti stabil dan menguatnya rupiah, suku bunga tetap, dan harga minyak yang masih sesuai dengan expektasi pemerintah dapat membuat ikim investasi yang lebih stabil sehingga dana asing akan masuk untuk mendongrak pasar kembali ke 5.524 dan 5.615.

 

stock pick mingguan dapat diakses melalui aplikasi IDX Watch. Download IDX Watch di:

IDX Watch iOS IDX Watch Android

(Disclaimer on) Investasi di pasar modal adalah hal yang beresiko dan dapat mengakibatkan kerugian material. Tulisan ini hanya  bertujuan hanya sekedar memberikan informasi dan tidak boleh ditafsirkan sebagai ajakan atau penawaran untuk membeli dan/atau menjual efek atau instrumen keuangan lainnya. Setiap keputusan investasi yang di ambil merupakan tanggung jawab sepenuhnya investor

Senior Research PT. HD Capital Tbk

[ Tips : Akses Online Trading Platform secara gratis dengan mengakses "menu investasi" di www.ngaturduit.com ]

Tags: