IHSG Maju Tak Gentar

hdx weekly

Dengan break dan close diatas all time high di 5.348 maka tren medium term IHSG yang sebelumnya terkonsolidasi menjadi bullish. Resistance target medium term berikutnya adalah 5.480-5.550 yang merupakan target dari konsolidasi antara 5.348—5.250 yang berlangsung selama beberapa minggu sebelumnya. Support mingguan untuk IHSG adalah 5.330-5.260 dan resistance di 5.420-5.480.

ASII dan TLKM sebagai next index movers:
Dari segi teknikal saham Astra (ASII) dan Telekomunikasi (TLKM) masih tertinggal laju kenaikan versus saham perbankan (BBRI, BMRI, BBCA, BBNI) yang sudah mencetak new high  dan consumer lainnya  (ICBP, INDF, UNVR). Secara market cap ASII dan TLKM cukup signifikan  dengan market cap ASII (300T terbesar kedua setelah BBCA  340T) dan mkt cap TLKM sebanding dengan BMRI, dan BBRI (280T).

Sektor konstruksi: Konsolidasi sementara
Bila dilihat secara teknikal pasca koreksi seminggu lalu, maka momentum kenaikan di seluruh sektor konstruksi secara short to medium term melambat dan berubah ke konsolidasi. Secara teknikal hanya saham WTON dan WSKT yang masih menarik untuk trading jangka pendek walaupun trend medium term berubah sideways dari sebelumnya uptrend. Long term trend masih bullish namun perlu waktu untuk konsolidasi dahulu .

Faktor global & domestik untuk seminggu kedepan:
Dow Jones  masih terkonsolidasi antara 17.200-18.000 namun secara korelasi IHSG biasanya bisa mengalami strong uptrend dalam kondisi Dow Sideways. Harga minyak yang naik (positif untuk komoditas) tidak akan bertahan dan membuat IHSG koreksi secara jangka pendek. Faktor politik seperti masalah calon Kapolri dan KPK versus POLRI, data ekonomi  domestik (GDP, inflasi,  cadangan devisa,  CAD (defisit/surplus)

Stock pick mingguan dapat diakses melalui aplikasi IDX Watch. Download IDX Watch di:

IDX Watch iOS IDX Watch Android

(Disclaimer on) Investasi di pasar modal adalah hal yang beresiko dan dapat mengakibatkan kerugian material. Tulisan ini hanya  bertujuan hanya sekedar memberikan informasi dan tidak boleh ditafsirkan sebagai ajakan atau penawaran untuk membeli dan/atau menjual efek atau instrumen keuangan lainnya. Setiap keputusan investasi yang di ambil merupakan tanggung jawab sepenuhnya investor

Senior Research PT. HD Capital Tbk

[ Tips : Akses Online Trading Platform secara gratis dengan mengakses "menu investasi" di www.ngaturduit.com ]

 

Tags: