IHSG Bertahan di Konsolidasi

analisa saham mingguan

Konsolidasi sebagai kesempatan buy: Pasca koreksi seminggu dari level 5.088 hingga low 4.842 level kami melihat IHSG akan mengalami proses konsolidasi untuk menjadi tren samping  antara 4.842-5.014 dengan tujuan merdekan momentum penjualan yang bisa menurunkan IHSG hingga 4.700.

Mencoba kembali ke zone aman: Secara technical IHSG masih dalam trend jangka pendek sideways dengan posisi medium term downtrend, dan hanya kenaikan IHSG diatas level 5.014 dapat merubah padangan ke pembentukan short term uptrend kembali ke resistance 5.121 dan price gap atas 5.200. Melihat bahwa sentimen negatif sudah banyak terdiskon dalam penurunan harga sebelumnya, kami optimisi bahwa hal yang diatas dapat terjadi dalam waktu dekat ini.

Sektor Telco dan consumer patut dilirik: Dari segi grafik bulanan kami masih melihat bahwa sektor telco (TLKM) dan consumer (INDF, UNVR, ASII) akan menjadi big cap index selanjutnya untuk membawa IHSG diatas level psikologis 5.000, view adalah buy untuk menikmati kontinuasi kenaikan selanjutnya.

Dapatkan pilihan saham harian dan mingguan melalui aplikasi IDX Watch.

Tags: