IHSG Berpotensi Rebound

bull-vs-bear

Pemerintah akan mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi XI Selasa (29/3) yang berisi lima hal pokok di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. “Ada lima hal pokok antara lain terkait juga dengan dwelling time, bukan menyangkut pelabuhannya tapi prosesnya,” kata Menko Perekonomian Darmin Nasution usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin. Darmin menyebutkan proses tersebut antara lain menyangkut pengaturan arus keluar masuk barang. “Selama ini ada penetapan jalur prioritas atau jalur hijau dan jalur lambat atau jalur merah, itu akan diatur kembali,” katanya. Ia menyebutkan penetapan jalur hijau atau merah bukan hanya menjadi kewenangan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan namun juga beberapa kementerian atau lembaga lain.

IHSG terimbas efek pelemahan nilai tukar, kondisi tekanan pada IHSG terlihat sedang menguji support level 4,743, tekanan terlihat sudah mulai terbatas tercermin penutupan perdagangan yang tidak berada pada titik terendah harian, sentimen yang cenderung merujuk positif pada pekan ini diantaranya adalah dimana pekan ini merupakan pekan terakhir untuk rilis LK emiten FY 2015, serta mengawali bulan baru april 2016, yang tentunya akan terdapat rilis data perekonomian terbaru di awal bulan, disinyalir akan stabil, target resistance saat ini berada pada level 4,855, hari ini IHSG berpotensi melakukan technical rebound.

 

Informasi saham harian juga dapat diakses melalui aplikasi IDX Watch. Download IDX Watch di:

idx-watch

(Disclaimer on) Investasi di pasar modal adalah hal yang beresiko dan dapat mengakibatkan kerugian material. Tulisan ini hanya  bertujuan hanya sekedar memberikan informasi dan tidak boleh ditafsirkan sebagai ajakan atau penawaran untuk membeli dan/atau menjual efek atau instrumen keuangan lainnya. Setiap keputusan investasi yang di ambil merupakan tanggung jawab sepenuhnya investor.

[ Tips : Akses Online Trading Platform secara gratis dengan mengakses "menu investasi" di www.ngaturduit.com ]

Tags: