IHSG balik bullish

bull-vs-bear

Misi bull masih jalan: Kami melihat grafik mingguan IHSG sudah membentuk low baru namun minggu ini secara positif IHSG tidak mencetak low baru dan bertahan diatas 5.150, dari segi teknikal ini merupakan suatu signal positif karena mencegah untuk adanya pembentukan minor downtrend baru dan memicu adanya minor uptrend baru untuk breakout dari all time high 5.251. Akhirnya breakout terjadi dan IHSG close diatas 5.251 pada hari Jumat sehingga misi bullish masih berjalan.

Gerbong pendorong IHSG: Saham big cap di IHSG yang akan mendorong momentum keatas seharunsya dari sektor perbankan BUMN dan swasta big cap, dimana market cap sektor banking saja sudah 30% dari bobot IHSG. Saham perbankan lapis dua BUMN dan swasta juga akan terdorong naik sehingga tema minggu depan adalah buy banking sektor big cap dan lapis dua.

Sentimen untuk big dan small cap BUMN: Untuk big cap BUMN faktor pendorong sentimen adalah efek penguatan rupiah ke asset obligasi mereka yang menjadi asset basis kredit dan kemampuan finansial besar. Sedangkan, untuk lapis dua lebih ke efek valuasi PER/PBV yang masih murah dan rencana merger dengan bank besar BUMN lainnya.

Stock pick mingguan dapat diakses melalui aplikasi IDX Watch. Download IDX Watch di:

idx-watch

(Disclaimer on) Investasi di pasar modal adalah hal yang beresiko dan dapat mengakibatkan kerugian material. Tulisan ini hanya  bertujuan hanya sekedar memberikan informasi dan tidak boleh ditafsirkan sebagai ajakan atau penawaran untuk membeli dan/atau menjual efek atau instrumen keuangan lainnya. Setiap keputusan investasi yang di ambil merupakan tanggung jawab sepenuhnya investor

Senior Research PT. HD Capital Tbk

[ Tips : Akses Online Trading Platform secara gratis dengan mengakses "menu investasi" di www.ngaturduit.com ]

Tags: