Financial Fitness: Ngatur Duit yang Benar

financially fit

Berapa banyak dari kita yang rutin melakukan medical check up? Nah, sebenarnya sama pentingnya dengan melakukan medical check up, kita juga perlu melakukan yang namanya financial check up. Duh apa tuh financial check up? Baru denger? Memang ada ya? Banyak yang bertanya seperti itu, jadi kalo medical check up memastikan kita jadi tau apakah tubuh kita sehat atau ngga dengan indikator-indikator seperti tekanan darah, kadar kolesterol, dll, kalo financial check up membuat kita jadi aware terhadap kondisi keuangan kita.

Mau Healthy Body and Healthy Money kan? Soalnya kalo salah satunya ga sehat sulit buat kita untuk mencapai dan menikmati Happy Life, setuju kan?

Baca juga: fisik prima untuk mendukung bertambahnya umur 

Nah nanti di acara Healthy Body, Healthy Money, Happy Life tanggal 11 April 2015 bersama Mas Heintje Pojoh, saya akan bahas beberapa hal seputar keuangan supaya kondisi keuangan kita sehat :

  1. Financial Check Up. Saya akan berikan beberapa pertanyaan jadi para peserta bisa langsung melakukan financial check up simpel dan tau kondisi keuangan yang sehat dan ga sehat. Jadi lebih aware ya kan?
  2. Penyakit Keuangan yang Utama. Dari hasil financial check up yang selama ini saya dan teman-teman sesama Financial Planner lakukan hasilnya ada 3 penyakit keuangan utama yang membuat kondisi keuangan jadi ga sehat/berantakan. Apa aja sih? Kita bahas nanti yaa..
  3. Financial Fitness. Sama dengan fisik, untuk mencapai keuangan yang sehat kita juga harus exercise dengan benar, bertahap dan disesuaikan dengan kondisi kita saat ini. Jadi hasilnya ga salah, ga asal-asalan dan bisa long term.

Seminar NgaturDuit - Rai Fitness
Nanti saya juga akan berikan simulasi bagaimana menyiapkan dana untuk bisa hidup 20-25 tahun setelah masa pensiun/tidak bekerja (umumnya usia 55 tahun), nah disiapinnya dari sekarang saat kita masih berusia 20 atau 30an. Yang berusia 40an jangan berkecil hati masih ada kesempatan, tapi need more effort pastinya. Nanti kita bahas sama-sama kok, tenang aja.. Nanti saya juga akan bagi buku saya yang berjudul ‘Save Your Money’ ke beberapa peserta beruntung.

Jadi setelah belajar bagaimana melatih mental supaya umur bisa bertambah 15 tahun, memiliki tubuh yang fit dan sehat, kita juga bisa tenang karena kondisi keuangan kita terjamin karena kita prepare, sehingga kita bisa menikmati umur panjang yang diberikan Tuhan.

Sampai ketemu nanti ya..Jangan lupa ikutan, okay ;)

User Rating: 5.0 (2 votes)
Sending
  • http://www.oliviaclub.com cynthia chaniago

    situs poker online terpercaya, dewa poker, texas poker, poker club,judi bola online,poker online indonesia, daftar situs poker online indonesia
    poker 88,situs poker online indonesia uang asli,situs poker online terpercaya, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia
    nice post….
    article yang menarik untuk dibaca dan bermanfaat…
    maju terus sob,,,
    kunjungi blog saya juga ya sob, http://chaniaj.blogspot.com
    dan kunjungi juga situs kesayangan kami http://www.oliviaclub.com/oliviaclub/index.php
    link alternatif http://www.oliviaclub.net/oliviaclub/index.php
    oliviaclub poker online uang asli indonesia terbaik dan terpercaya
    Poker Indonesia, Indonesia Poker, Poker Online Indonesia
    yuk,,buruan gabung,,ada bonus nya lho,,,,