Buy Untuk Rally di Juni

analisa saham mingguan

Kembali ke 5.335-5.400: Kami melihat secara teknikal IHSG sulit untuk turun jauh dibawah ke 5.100 terutama setelah mulai ada trend naik selama 4 minggu terakhir dari 5.020 hingga 5.335, dan koreksi minor yang telah terjadi merupakan kesempatan untuk buy antisipasi rally di Juni nanti.

June rally: Untuk bulan Juni kemungkinan besar IHSG akan bergerak diatas 5.300 dan  mengetes resistance 5.335 dan price gap atas harian di 5.425 dan bukan ke 5.125-5.000.

Sovereign bond rating upgrade pengaruh: Pasca terjadinya rating upgrade bond RI dari stable ke positive oleh Standard and Poors, asing sekarang cenderung masuk versus keluar dari asset rupiah  saham dan posisi rupiah yang sekarang melemah membuat asset tersebut cukup menarik.

Katalis utamadatang dari upgrade obligasi RI oleh S&P dari stable ke positive yang membuat asset rupiah sangat menarik dengan posisi rupiah melemah diatas 13.000. Asing akan masuk ke saham big cap favorit consumer, bank dan telco dengan konstruksi sebagai proxy ke asset berisiko rupiah (saham)

Dapatkan pilihan saham harian dan mingguan melalui aplikasi IDX Watch.

Tags: