Buy in May and Don’t Go Away

hdx weekly

Koreksi batal: Koreksi IHSG seperti tahun 2013 yang dapat membuat IHSG ke 4.600 batal terjadi karena opening bulan May diatas close April sehingga downtrend tidak diteruskan lagi, sekarang tinggal akumulasi beberapa pilihan big cap dan lapis dua dibawah ini, terutama sektor konstruksi yang cukup terkoreksi dalam selama sebulan terakhir. Kami melihat perbedaan signifikan dengan 2013 adalah bahwa rupiah tidak melemah banyak di saat IHSG turun 10% di bulan April.

Perlambatan ekonomi (GDP) sejak 2012 sudah terdiskon dalam harga saham  dan tidak ada hubungannya dengan kinerja IHSG sejak 2012 (IHSG malah naik dari 4.210 hingga all time high 5.525). Banyak faktor ekonomi yang menunjang IHSG naik yaitu naiknya consumer confidence, spending dan daya beli masyarakat bawah melalui kenaikan UMR dan GDP per capita juga nambah. Penurunan kinerja ekonomi (GDP) di Q1 akan offset oleh pembelanjaan pemerintah di Q2 yang dapat berlajan setelah APBN disahkan kemarin.

Kontsruksi is back: Secara trend medium term di grafik bulanan saham-saham konsktruksi BUM mulai memberikan tanda ada perbubahan trend naik dengan yang terbaik secara teknikal PTPP dan recovery story di WTON dan WSKT.

Sentimen positive dari pembelanjaan pemerintah yang akan mencair setelah APBN disahkan belum sepenuhnya tercermin dalam harga sahamnya, dan negative news sudah priced in.

stock pick mingguan dapat diakses melalui aplikasi IDX Watch. Download IDX Watch di:

IDX Watch iOS IDX Watch Android

(Disclaimer on) Investasi di pasar modal adalah hal yang beresiko dan dapat mengakibatkan kerugian material. Tulisan ini hanya  bertujuan hanya sekedar memberikan informasi dan tidak boleh ditafsirkan sebagai ajakan atau penawaran untuk membeli dan/atau menjual efek atau instrumen keuangan lainnya. Setiap keputusan investasi yang di ambil merupakan tanggung jawab sepenuhnya investor

Senior Research PT. HD Capital Tbk

[ Tips : Akses Online Trading Platform secara gratis dengan mengakses "menu investasi" di www.ngaturduit.com ]

Tags: