Breakout, IHSG liar

 

Breakout diatas 5.330, skenario menjadi optimis: Koreksi dan konsolidasi Dow Jones menyebabkan IHSG tersendat sideways selama seminggu terakhir sehingga menunda proses breakout diatas resistance all time high 5.330 (pada akhrinya Jumat resistance di 5.330 break), dan membuat IHSG terkonsolidasi antara range mingguan 5.250-5.330. Namun saat itu kami masih optimis dan melihat ini sebagai proses sementara dari upaya meredakan keadaan jenuh beli harian pasca break 5.330. Penantian akhirnya membuahkan hasil dengan breakout diatas 5.330 dan IHSG terlihat masih akan menghasilkan kenaikan lebih lanjut hingga 5.420.

Banking sector mulai aktif: Kami melihat bahwa sektor banking BUMN dan Swasta akan mulai menjadi driver IHSG untuk mencapai target atas selanjutnya di 5.420 sehingga rekomen melirik emitten di sektor tersebut. Pilihan saham big cap BUMN adalah BMRI, BBRI, small cap BUMN BJTM, dan untuk big cap swasta BBCA.

Stock pick mingguan dapat diakses melalui aplikasi IDX Watch. Download IDX Watch di:

idx-watch

(Disclaimer on) Investasi di pasar modal adalah hal yang beresiko dan dapat mengakibatkan kerugian material. Tulisan ini hanya  bertujuan hanya sekedar memberikan informasi dan tidak boleh ditafsirkan sebagai ajakan atau penawaran untuk membeli dan/atau menjual efek atau instrumen keuangan lainnya. Setiap keputusan investasi yang di ambil merupakan tanggung jawab sepenuhnya investor

Senior Research PT. HD Capital Tbk

[ Tips : Akses Online Trading Platform secara gratis dengan mengakses "menu investasi" di www.ngaturduit.com ]

Tags: