Asuransi Jiwa Modern – Unit Link

asuransi jiwa tradisional

Setelah membahas mengenai Asuransi Jiwa secara umum, di artikel sebelumnya kita telah membahas asuransi jiwa tradisional. Sekarang yuk kita bahas asuransi jiwa modern, atau yang lebih dikenal dengan Unit Link.

Asuransi Modern/Unit Link
Ini adalah jenis asuransi jiwa yang memiliki nilai pertanggungan tetap dan nilai tunai yang berubah-ubah sesuai dengan hasil investasi. Investasi yang dimaksudkan adalagh investasi ke pasar modal. Duit dari premi yang kita bayarkan akan dipecah ke dua tujuan berbeda, yaitu proteksi dan investasi yang proposinya akan berubah sesuai peraturan perusahaan asuransi.  Kelebihan dari asuransi ini adalah kemudahan karena sambil mendapatkan proteksi juga dapat berinvestasi. Kekurangannya adalah premi yang dibayarkan cukup besar dan  potongan dari nilai investasi cukup besar sehingga dari segi proteksi maupun investasi, nilainya tidak optimal.

Sebagai contoh: Bapak X bukan perokok berusia 27 tahun ingin membeli asuransi jiwa unitlink dengan uang pertanggungan 1 Milyar. Maka bapak X setiap tahun harus membayar premi sebesar 30  Juta. Premi relatif besar namun ada kemudahan berinvestsi seklipun potongan investasinya cukup besar sekitar 5% per tahun. Sedangkan jika kita berinvestasi ke produk sejenis hanya akan dipotong biaya 1-2% per tahun.

Asuransi ini cocok bagi yang menginginkan kemudahan berinvestasi dan tetap juga mendapatkan perlindungan asuransi jiwa.

Nah, setelah mengetahui detail dari berbagai jenis asuransi jiwa, tugas kita adalah memilih produk mana yang sesuai dengan kondisi dan kecocokan masing-masing terhadap karakteristik asuransi jiwa yang sudah dipaparkan.

Anda ingin berkonsultasi tentang asuransi secara gratis? Silahkan lihat layanan Insurance Call Center dari NgaturDuit.com

User Rating: 5.0 (1 votes)
Sending