Apa Sih yang Kita Cari dalam Hidup?

the thinker

Jika memberi ucapan atau doa ulang tahun kepada seseorang, biasanya apa isinya? Kalau saya sih template banget! Semoga panjang umur, diberi kesehatan, diberi rejeki yang luas (maksudnya banyak), dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Biasanya kita mendoakan hal-hal yang sebenarnya kita inginkan terjadi pada diri kita sendiri.. Setuju gak?

Tapi kenapa sih kita mau semua hal itu terjadi pada kita? Setelah banyak berpikir, saya mencapai sebuah kesimpulan. Yang kita cari sebenarnya bukan uang semata, tapi pengalaman hidup. Kita mencari pengalaman yang bisa meningkatkan kualitas hidup dan semua doa di atas (umur, kesehatan, uang) bisa membantu kita mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Yuk kita mulai kupas sedikit terkait umur terlebih dahulu…

Malcolm Gladwell, di bukunya yang berjudul Outliers, mengatakan bahwa diperlukan 10.000 jam agar seseorang menjadi ahli dalam suatu hal. Ini kurang lebih sekitar 4 jam per hari selama 10 tahun. Sekarang pertanyaannya adalah… Jika kita butuh 10 tahun untuk menjadi ahli dalam sesuatu, berapa hal yang bisa kita kuasai selama masa hidup kita?

Oke, Anda mungkin berargumen bahwa belum tentu harus ahli banget. Bisa memainkan gitar, piano atau main golf cukup untuk sosialisasi dengan teman. Berarti tidak perlu 10rb jam, mungkin cuma 1-2rb jam saja. Itu memang benar, tapi tetap memakan waktu bukan?

Jadi sekarang ada korelasi bahwa semakin banyak hal yang ingin kita capai dalam hidup, maka diperlukan semakin banyak waktu untuk mencapainya. Artinya, semakin panjang umur kita, maka kemungkinan kita mencapai semua keingingan hidup semakin besar.

Nah, bagaimana caranya kita bisa mengoptimalkan umur? Hal tersebut akan saya coba bahas di artikel selanjutnya

Oya, pada 11 April 2015, kami bersama Rai Fitness akan mengadakan seri seminar Healthy Body, Healthy Money, Happy Life. Hanya untuk 100 orang saja! Pssst… Mas Ade Rai juga akan hadir lho..

User Rating: 5.0 (1 votes)
Sending