Anda Ingin Buka Usaha ?

Sebelum membuka usaha, kita harus mengetahui dulu usaha (jasa) atau produk apa yang akan kita jual. Banyak yang harus kita persiapkan dalam menjalankan usaha dan yang paling terpenting adalah modal (seperti Dana/uang, mencari tempat kesana kemari, persiapkan karyawan dan yang nggak kalah pentingnya adalah mempersiapkan strategi dalam menjalankan usaha tersebut). Ditambah sifat ketidakpastian terjual dari produk anda, anda harus menunggu mungkin 1-2 bulan atau bahkan bertahun tahun.

Dengan adanya tingkat inflasi sekarang ini, Anda harus menanggung resiko dari produk-produk yang akan anda jual. Yang jadi pertanyaan saat ini, sudahkah anda mencari jalan untuk menghasilkan kekayaan dan kebebasan financial ?

Bagaimana anda bisa memanfaatkan tingkat inflasi setiap tahun dan dapat menjadi sebuah usaha baru yang tidak perlu mencari tempat jualan yang cocok, tidak perlu mencari karyawan tetapi tetap memerlukan pengetahuan tentang usaha anda dan strategi dalam menjalankanya.

Mungkin anda pernah dengar yang namanya currency dan commodity trading, investasi ini cukup menjanjikan dalam mencari kekayaan dan kebebasan financial. Apa sih yang dimaksud dengan investasi currency dan comoditi ? Investasi ini sering disebut investasi futures , sama seperti yang kami pernah jelaskan sebelumnya tentang resiko dan keuntungannya dalam berinvestasi currency dan comoditi ini.

Sekarang dalam menjalankan investasi ini, jauh lebih mudah. Jika anda pemula dan ingin mencoba, banyak platform yang memberikan virtual money  untuk anda bisa coba mainkan di investasi currency dan comoditi ini, jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk mencoba investasi ini, dan ingat dalam menjalankan investasi ini ada syarat yang harus anda penuhi seperti kondisi keuangan anda sudah stabil, memiliki cukup dana darurat, sudah melakukan investasi lain, dan yang paling terpenting adalah dana yang dipersiapkan untuk transaksi di future seperti dana menganggur yang tidak akan dipakai.  Sehingga apabila terjadi resiko kehilangan dana tersebut, tidak menyebabkan masalah berkepanjangan pada keuangan kita dan keluarga kita. Dan tidak kalah pentingnya, tentukan manager investasi Anda yang tepat dan terdaftar resmi pemerintah

Fachmi Jaidi
Trader, Practitioners, Educator and Investment Advisor
http://twitter.com/fachmijaidi
Monex TCT
The City Tower Building, 29th Floor
Jl. M.H. Thamrin No. 81