8 Hal Dalam Memilih Asuransi Kesehatan (2)

Halooo… Setelah sebelumnya kita bahas nomor 1-4, yuk kita selesaikan mengenai apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih Asuransi Kesehatan..

5. Jangkauan Klaim Asuransi
Jika anda sering bepergian ke luar negeri, baik untuk traveling ataupun urusan pekerjaan, maka sebaiknya memilih asuransi kesehatan yang mencover biaya rawat inap rumah sakit yang berada di luar negeri. Saat ini tidak banyak perusahaan asuransi yang mengcover biaya perawatan di luar negeri, biasanya hanya menanggung 50% biaya rawat inap rumah sakit di luar negeri.

6. Cara Pembayaran dan Diskon Premi
Perhatikan juga cara pembayaran premi asuransi apakah menerima pembayaran via ATM, autodebet atau kartu kredit. Karena ada asuransi kesehatan yang hanya menerima pembayaran dengan cara-cara tertentu seperti kartu kredit jika dilakukan secara bulanan. Semakin banyak pilihan, maka semakin memudahkan yang tentu semakin baik. Tanyakan juga apakah ada diskon jika membayar premi langsung 1 (satu) tahun. Biasanya bisa dapat diskon 1 bulan. Lumayan doong…

7. Masa Kontrak dan Cashback
Untuk asuransi kesehatan ada jangka waktu kontrak besaran premi dalam jangka waktu tertentu. Ada yang tahunan, tiga tahunan dan lima tahunan. Selama jangka waktu kontrak, besaran premi tetap. Setelah itu Anda harus membuat kontrak baru dan besaran premi biasanya akan naik seiring bertambahnya umur.

8. Cashback
Ada perusahaan asuransi yang memberikan cashback atau pengembalian uang premi 20-50% selesai masa kontak asuransi jika ternyata tidak ada klaim. Harapannya tentu supaya pemilik polis lebih menjaga kesehatan. Memang terlihat menarik dan bahkan murah, terutama jika Anda termasuk yang jarang sakit. Namun demikian, tetap perlu membandingkan premi dan manfaat antara perusahaan asuransi yang memberikan fasilitas cashback dan tidak . Jangan-jangan yang memberikan cashback malah lebih mahal!

Demikian 8 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih asuransi kesehatan.
Masih bingung? Manfaatkan layanan Insurance Call Center untuk berkonsultasi secara GRATIS!

User Rating: 5.0 (1 votes)
Sending