5 Tips Menyiapkan Acara Ulang Tahun Anak

ulang tahun spesial-ngaturduit.com

Bagi yang sudah menikah dan memiliki anak pasti ingin merayakan moment penting dalam hidup sang anak, yaitu merayakan hari kelahiran anak. Meski acara tersebut hanya diadakan setahun sekali, biasanya orang tua ingin mengadakan acara ulang tahun yang berkesan dan tidak bisa dilupakan oleh sang anak. Tapi kadang ada kendala biaya untuk mengadakan acara ulang tahun yang tentunya butuh biaya yang tidak sedikit dan butuh persiapan yang matang.

Berikut yang harus kita persiapkan untuk acara ulang tahun anak, agar kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya tapi berkesan bagi sang anak :

1. Menu Makanan yang Akan Dibagikan Pada Saat Acara

tumblr_lqpgaht1T21qi2pkuo1_500
Menu makanan disini tidak perlu mewah, yang terpenting anak-anak suka. Makanan tersebut bisa berupa biskuit, susu kotak atau makanan ringan lainnya yang biasa anak-anak beli di warung atau toko. Karena yang penting dari menu makanan ringan pada saat ulang tahun anak bukan mewah atau mahalnya, tapi anak-anak suka atau tidak dengan makanan yang dibagikan tersebut.

2. Lebih Baik Meminjam Daripada Menyewa

tumblr_m1thyaG9IP1ql5yr7o1_r1_400
Untuk acara ulang tahun biasanya kita membutuhkan perlengkapan, misal meja, kursi atau sound sistem. Memang ada tempat-tempat yang memberikan jasa penyewaan perlengkapan. Tapi sebelum pergi ke tempat penyewaan, sebaiknya kita coba datang ke saudara atau tetangga terdekat apakah ada perlengkapan tersebut yang bisa kita pinjam? Sehingga kita bisa menghemat biaya sewa perlengkapan ulang tahun.

3. Rayakan di Rumah / Sekolah Anak

200_s
Memang ada beberapa tempat atau restoran yang menyewaka tempat atau memberikan paket ulang tahun, sehingga kita akan berpikir untuk merayakan ulang tahun disitu. Selain mudah karena segala sesuatu sudah disediakan, juga akan terlihat lebih mewah. Tapi akan lebih hemat jika acara ulang tahun diadakan di rumah atau di sekolah anak. Ingat acara ulang tahun yang berkesan tidak harus mewah, yang penting anak-anak gembira pada saat acara tersebut.

4. Minta Tolong Teman Atau Keluarga untuk Membantu

200_s
Pada saat acara ulang tahun pasti kita butuh bantuan orang lain untuk membagikan kue atau membawakan acara (MC), meski ada jasa CEO untuk acara ulang tahun, tapi akan lebih hemat jika minta tolong teman atau anggota keluarga yang bisa mengerjakannya. Jika anak sudah sekolah bisa minta tolong guru Anak kita untuk membawakan acara.

5. Manfaatkan Kreatifitas

harry-potter-letters
Salah satu hal yang penting dalam acara ulang tahun adalah aksesoris, karena aksesoris yang menarik tentu akan menyenangkan bagi anak-anak. Ada tempat-tempat yang menjual aksesoris ulang tahun seperti balon, tulisan ucapan selamat ulang tahun, topi ulang tahun, dan lain-lain. Sebelum kita membeli di toko perlengkapan aksesoris, coba manfaatkan kreatifitas kita, atau kita bisa minta tolong teman atau saudara yang bisa membuat perlengkapan tersebut. Kalaupun terpaksa membeli, cari informasi tempat yang menjual perlengkapan ulang tahun yang murah.

Demikian tips menyiapkan acara ulang tahun anak, semoga dengan tips tersebut memberikan masukan bagaimana menyiapkan acara ulang tahun anak yang berkesan dengan sedikit biaya.